26 Nov 2007

".. Pesan Orangtua kepada anaknya .."

/”Jika aku tua nanti, mengertilah terhadapku,

/”Jika aku lupa mengikat sepatuku, ingatlah saat ‘q dulu mengajarimu.
/”Jika aku berulang-ulang mengatakan sesuatu, bersabarlah
mendengarkan q. Jangan memutuskan pembicaraanku, walau sudah bosan telingamu… Jika aku seketika lupa pembicaraan qtha, berilah aku waktu untuk mengingatnya.,
Bagiku…, apa yang dibicarakan tidaklah penting, asal kau ada mendengarkan disampingku Saat kau kecil aku harus mengulang cerita, yang telah beratus kali kubacakan agar kau tertidur dan gembira.

/”Jika aq tua nanti, rengkuhlah jemariku ini, beri aq perhatianmu yang tak pernah henti..  Kalau aq perlu kamu memandikan q… janganlah marah kepada q, ingatlah…,sewaktu kecil aq harus memakai seribu cara untuk membujukmu.

Kalau aq tak faham informasi dan hal baru, janganlah mengejekku…,  Ingatlah dahulu aq harus bersabar menjawab setiap ‘mengapa darimu’.

/”Jika nanti aq lemah dan tak sanggup berjalan lagi, ..Ingatlah saat kau dulu belajar menapakkan kaki. Ulurkanlah tanganmu yang masih kuat untuk memapah q, seperti saat aq dulu mendampingimu.

Kini.., temani aq jalani sisa usia q, berikan kasih tulusmu…, ‘kan q balas dengan rasa syukurku, serta cinta tak terhingga untukmu…

/”Jika aq tua nanti, kelak kan tiba waktuku untuk pergi.., Panjatkanlah selalu do’amu pada Yang Maha Tinggi, ..karena permohonanmu kan melesat bagai cahaya menerangi dalam kuburku.. Jangan kau tangisi dan ratapi aq dengan kesedihanmu, berdo’a dan perbanyaklah amal baikmu, ..Do’a anak saleh yang akan membantu dan jadi pelita dalam kuburku..


Jadilah orang yg berbakti, isi hidup dengan hal yg berarti agar kelak Dia ‘kan mempertemukan kita kembali ditaman surgaNYA yang abadi.

  Pesan Orangtua kepada anaknya..  by: uje    
      e.desyanti@gmail.com